Sabtu, 12 September 2020

MATERI DARING PPKN KELAS IX SMPN 2 KUTA SELATAN TAHUN 2020

 Pertemuan VIII Sabtu, 12 September 2020

Selamat siang anak-anakku semua, khususnya yang mengikuti pembelajaran PPKN Kelas IX di SMPN 2 Kuta Selatan.

"Salam Sehat Selalu"

Selamat bertemu dengan Bapak I Made Priyana Ginada walau secara Daring (Dalam Jaringan) pembelajaran kita lakukan dengan jarak jauh atau Belajar Dari Rumah (BDR) mengingat situasi yang tidak memungkinkan untuk kita bertemu secara langsung karena wabah Covid-19, tetapi anak-anakku Harus Tetap Semangat untuk mengikuti pembelajaran.

Sebelum mengikuti materi Daring PPKN Kelas IX ini, lengkapilah Daftar Hadir berikut ini :

DAFTAR HADIR DARING PPKN KELAS IX SMPN 2 KUTA SELATAN PERTEMUAN VIII 12 SEPTEMBER 2020

Melanjutkan dari materi pelajaran pada pertemuan minggu lalu (pertemuan ke VII) tentang Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Pada pertemuan kali ini kita akan mempraktekan penjabaran dari materi tersebut.

Sudah menjadi tugas kita bersama, termasuk kalian sebagai pelajar sekaligus generasi penerus perjuangan bangsa, untuk mempertahankan kelestaria pokok-pokok pikiran dalam Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Dengan demikian pokok pikiran Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 tidak hanya sekedar menjadi rangkaian kata kata luhur tanpa menjadi pegangan hidup dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah mewujudkan pokok pikiran Pembukaan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Setiap lembaga negara, lembaga masyarakat dan warga negara wajib memperjuangkan pokok-pokok pikiran tersebut menjadi kenyataan.

Dari penjelasan materi seperti tersebut diatas maka hari ini kita akan mempraktekkannya sebagai wujud kewajiban kita sebagai warga negara yang baik.

PERMASALAHAN :

Seperti yang adik-adik ketahui sampai saat ini bangsa kita Indonesia terus berjuang untuk mengatasi pandemi Covid 19, khususnya di Bali dan ditempat kita Kabupaten Badung masih masuk dalam katagori Zone Merah. Untuk itu marilah kita bersama-sama berjuang untuk mengatasi pandemi ini. SEMANGAT BERSATU MEMBUAT INDONESIA HEBAT

TUGAS :      

Dari permasalahan tersebut diatas, maka tugas yang akan adik-adik praktekkan adalah sebagai berikut :

1. Buatlah sebuah Poster dengan tema SEMANGAT BERSATU MEMBUAT INDONESIA MAMPU MENGATASI COVID 19

2. Pada poster tersebut harus nampak dengan jelas ajakan BERSATU untuk berjuang bersama-sama mengatasi Covid 19

3. Poster dibuat diatas kertas ukuran bebas (sesuai kemampuan)

4. Poster boleh dibuat dengan cara menggambar sendiri (hand made) dengan pensil warna, spidol dll, boleh juga dengan print (gambar dicetak lalu ditempel diatas kertas) sesuaikan dengan kemampuan dan kreativitas masing-masing.  

TUGAS DIUNGGAH DI INSTAGRAM (IG)

Dengan ketentuan :

1. Slide 1 Video Salam pembuka sambil memegang karya posternya ...., dilajutkan dengan mengucapan "SEMANGAT BERSATU MEMBUAT INDONESIA MAMPU MENGATASI COVID 19" kemudian dilanjutkan dengan memperkenalan diri, menyebut Nama, Nama Sekolah, Kelas dan No. Absen. diakhiri dengan ucapan KAMI SELALU SEMANGAT BERKARYA UNTUKMU INDONESIAKU

2. Slide 2 Memperlihatkan hasil karya POSTER  (Photo nya saja)

3. Slide 3 Memperlihatkan proses pembuatan poster tersebut (boleh berupa video / photo, silahkan pilih sesuaikan dengan kemampuan)

4. Yang wajib hanya 3 slide saja, tapi jika adik-adik ingin berkreasi yang lebih silahkan slide bisa ditambah (sesuikan dengan kemampuan)

5. Unggah Tugas di IG dengan Caption : Tugas Mata Pelajaran PPKN Kelas IX SMPN 2 Kuta Selatan, Nama : ..., Kelas : ..., No. Absen : ..., SMPN 2 Kuta Selatan. Lengkapi dengan tagar : #smpn2kutaselatan #ppknspendu #bdr_elearningsmpn2kutaselatan #bdr_elearningpriyanaginada2020

6. Tautkan link/salin link di IG tersebut kedalam lembar jawaban tugas yang tersedia di kolom tugas link dibawah ini :

TEMPAT MENGUMPULKAN TUGAS POSTER

7. Tugas bisa diserahkan mulai tanggal 13 September 2020 dan paling lambat tanggal 28 September 2020

8. Pakaian yang digunakan pada saat pembuatan poster dan menampilkannya adalah pakaian : stelan putih biru

Selamat belajar dan kerjakan tugas dengan sebaik mungkin sesuai petunuk diatas, Salam sukses selalu.

Bagi adik adik yang mengikuti REMIDI silahkan kerjakan di link berikut ini :    

REMIDI PPKN KEALAS IX SMPN 2 KUTA SELATAN   


Berikut ini bapak tampilkan dokumentasi karya kakak kalian ditahun 2018/2019, ketika mengambil tema Pancasila dan Indonesiaku, semoga bermanfaat










  

 

1 komentar:

  1. Jangan tanyakan pada diri Anda apa yang dibutuhkan dunia. Bertanyalah apa yang membuat Anda hidup, kemudian kerjakan. Karena yang dibutuhkan dunia adalah orang yang antusias.

    BalasHapus