Selasa, 07 Februari 2017

Prestasi Untuk Sekolahku Tercinta SMP Negeri 2 Kuta Selatan, Badung, Bali

Kesuksesan dan keberhasilan yang diraih oleh SMP Negeri 2 Kuta Selatan tidak terlepas dari tiga komponen yaitu Sukses Perencanaan, Sukses Pelaksanaan, dan Sukses Hasil. Tentang perencanaan jiwanya terdapat pada kurikulum. Kurikulum SMP Negeri 2 Kuta Selatan  merupakan sebuah perencanaan yang diramu menjadi menu dan diolah dalam pembelajaran serta dalam berbagai kegiatan positif. Semuanya bertujuan untuk membentuk siswa tumbuh dan berkembang menjadi insan-insan pribadi dan kelompok yang cerdas (intelektual, emosional, dan spiritual), loyal, mandiri, bertanggung jawab, dan berkarakter serta menyiapkan output dan outcame yang membanggakan. Seluruh program yang tertuang dalam kurikulum ditindaklanjuti oleh semua komponen sekolah sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan yang telah diraih oleh sekolah selama ini karena hampir semua komponen sekolah bekerja dan melaksanakan program-program sekolah dengan konsep ‘kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas’, serta berpikir dan berbuat untuk lembaga dengan cara koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi, dan smart. Pembinaan dan pendampingan terhadap aktivitas belajar para siswa senantiasa dilaksanakan dengan penuh tanggung.
Berbagai kegiatan intra maupun ekstra kurikuler dilaksanakan. Transfer ilmu pengetahuan dilaksanakan secara intensif dan terkoordinasi dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Itu saja, tentu tidak cukup. Pengetahuan yang mereka peroleh dalam KBM, dimantapkan lagi dalam kegiatan pengembangan diri. Para siswa antusias dalam mengikuti pengembangan diri karena penentuannya disesuaikan dengan kebutuhan serta karakteristik peserta didik.
Untuk mengukur ketercapaian pembinaan dan pelatihan yang telah dilaksanakan salah satunya bermuara pada moment lomba. Gayung bersambut. Itulah peribahasa yang tepat untuk melukiskan keadaan di mana sekolah memprogramkan dan siswa menyambut dengan antusiasme tinggi setiap undangan lomba yang datang ke SMP Negeri 2 Kuta Selatan. Mengikutsertakan siswa dalam lomba tentu saja perlu bekal matang. Pembinaan dan pelatihan lebih intensif harus dilaksanakan. Aktivitas siswa dalam berbagai ajang lomba menumbuhkembangkan mereka menjadi SDM yang cerdas, mandiri, bertanggung jawab, serta berkarakter.
             Siswa yang memiliki karakter terpuji merupakan cita-cita dunia pendidikan Indonesia saat ini. SMP Negeri 2 Kuta Selatan telah melaksanakan berbagai trik dan kegiatan untuk pembentukan karakter siswa. Misalnya, setiap pagi mulai pukul 07.15 – 07.30 Wita dilaksanakan apel pagi yang diisi dengan kegiatan sembahyang bersama dan kontroling terhadap siswa yang melanggar disiplin sekolah. SMP Negeri 2 Kuta Selatan memang selalu berupaya untuk mengabdikan diri dalam membangun dan mencerdaskan anak bangsa. JAYALAH SMP NEGERI 2 KUTA SELATAN.

 
Kepala SMPN 2 Kuta Selatan Drs. Ketut Kisid memberikan ucapan selamat kepada siswa yang berprestasi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar