Selasa, 25 Juli 2023

PPKN Intraktif Kelas XII SMAN 9 Denpasar Tahun 2023

Komitment, Konsisten dan Konsekuen

Aktif mengikuti pembelajaran PPKN dengan tertib, santun, dan disiplin. Mematuhi tata-tertib atau peraturan akademik dan nonakademik dari sekolah.


Pertemuan awal semester 1, silahkan tulis di kolom komentar dibawah ini tentang komitmen anda untuk menjadi siswa yang sukses dan memperbaiki kekurangan anda selama ini. Kemudian sebutkan juga sasaran yang ingin anda tuju setelah selesai mengikuti pendidikan di kelas XII / setelah Lulus SMA.

Tata cara menulis Jawaban di kolom komentar :

Nama :

Kelas :

Nomer Absen :

Komitmen :

Sasaran :
 

113 komentar:

  1. Nama : I Komang Ananta Marel
    Absen : 8
    Kelas : XII IPS 4
    Komitmen : Mengubah Diri Mengurangi Keterlambatan Merajinkan Membuat Tugas Dan Lulus Dengan Nilai Rata Rata
    Sasaran : Menjadi Seorang Konten Kreator MotoVlog Dan Membuat Bisnis Coffee Shop

    BalasHapus
  2. Nama: Anak Agung Gde Danendra Warshana Karang
    Kelas: XII IPS 4
    Nomor Absen: 1
    Komitmen: komitmen saya di kelas XII adalah:
    1. Mampu meningkatkan nilai dan kemampuan saya di bidang akademik dan non akademik
    2. Tidak lagi bermalas-malasan seperti dulu
    3. Bisa mendapatkan nilai yang bagus untuk mendapatkan universitas yang saya inginkan
    4. Mampu membahagiakan orang tua saya dengan prestasi saya
    Sasaran: sasaran saya setelah lulus dari SMA adalah melanjutkan jenjang pendidikan saya ke jenjang perkuliahan di universitas ternama seperti universitas Udayana di fakultas ekonomi atau hukum

    BalasHapus
  3. NAMA: I MADE BAYU SUARTIKA
    KELAS: XII IPS 4
    NOMER ABSEN: 11
    KOMITMEN:
    1.Harus Fokus Belajar Agar Mendapatkan Sekolah Pariwisata
    2. Mulai belajar berkomunikasi bahasa i inggris
    3.Berjuang Untuk Mendapatkan Universitas pariwisata
    Sasaran: Universitas dalam bidang Pariwisata

    BalasHapus
  4. Nama:made ryan teja martha
    Kelas:XII IPS 4
    Nomer absen:22
    Komitmen: saya berharap semoga saya bisa mencapai impian saya suatu saat nanti dan menjadi orang yang lebih baik
    Sasaran: saya berharap saya ber keinginan untuk berkuliah di unud atau warmadewa dengan mengambil jurusan hukum

    BalasHapus
  5. Nama: Pande Gede Yoga Aditya
    No: 32
    Kelas: XII IPS 4
    Komitmen: -Saling mengenal teman kelas 1 sama lain
    -Menjaga hubungan pertemanan antar teman sekelas, di luar kelas, bahkan warga sekolah.
    -mengamati pembelajaran
    Sasaran: ikut mama tinggal di luar negeri dan bersekolah disana

    BalasHapus
  6. Nama : Natasya Berwyn Citradana
    Kelas : XII IPS IV
    No : 23

    komitmen :
    - mengikuti seminar tentang beasiswa hukum dengan narasumber terpelajar
    - menggali informasi tentang beasiswa
    - mengikuti pembelajaran diluar sekolah dengan mengikuti les
    - mencari informasi lebih lanjut tentang snbt universitas yang akan dituju

    sasaran :
    - hukum universitas airlangga
    - hukum ubaya
    - hukum udayana

    BalasHapus
  7. Ida Ayu Made Dwi Pertami
    XI IPS 4
    18
    Komitmen:
    1. Fokus dengan apa yang kita inginkan agar dapat mencapai sasaran yang akan dituju dengan belajar secara sungguh-sungguh
    2. Mendalami apa saja yang perlu di pelajari tentang fakultas yang akan dituju
    3. mengikuti berbagai try out sesuai dengan apa yang akan saya tuju
    Sasaran:
    1. UDAYANA, Ekonomi Manajemen
    2. UNDIKNAS, Ekonomi Manajemen

    BalasHapus
  8. Nama = Ni Putu Ayu Widya Amelia
    Kelas = XII IPS 4
    No absen = 31
    Komitmen = 1. Mengikuti / ikut berpatisipasi dalam kegiatan yang diadakan di sekolah
    2. Mengikuti pembelajaran dengan serius
    3. Mampu menunjukkan diri agar melatih mental diri dan terbiasa berkomunikasi dengan baik

    Sasaran = Fakultas Kedokteran Universitas Udayana dalam Jurusan Psikologi

    BalasHapus
  9. Nama: I Putu Angga Adhi Wiguna
    Kelas : XI IPS 4
    No : 16
    Komitmen: -Agar dapat meningkatkan kedisiplinan diri
    -Meningkatkan kerajinan ingin belajar dan lebih giat membaca
    -Bisa menjadi murid yang berprestasi

    Sasaran: Ingin menuju ke akpol

    BalasHapus
  10. Nama:Putu Gede Raditya Cahyadinata
    Kls:XII IPS 4
    No Absen:36
    Komitmen: Komitmen pertama saya untuk menjadi siswa yang sukses dan bisa membahagiakan kedua orangtua saya serta mengangkat derajat orangtua saya dan saya akan memperbaiki kekurangan kekurangan yang saya miliki.
    Komitmen kedua saya akan berubah menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.
    Komitmen ketiga saya ingin membuat kedua orangtua saya menangis bahagia melihat anak lelaki berhasil mencapai cita-citanya.
    Sasaran: 1.polisi
    2.teknik sipil

    BalasHapus
  11. Nama:I Gede Bayu Jayastra
    Kelas:XII IPS 4
    No:04
    Komitmen:meningkatkan kemampuan diri ,berharap menjadi lebih baik dari sebelumnya,dan menjadikan masa lalu sebagai pelajaran hidup untuk kedepannya
    Sasaran:saya berkeinginan untuk memasuki kampus UNUDdengan mengambil jurusan ekonomi (manajemen bisnis)

    BalasHapus
  12. Nama: Ni Made Citra Oktariani
    Kelas: XII IPS 4
    Nomer Absen: 27
    Komitmen: -Menjadi siswa aktif mengikuti pembelajaran
    -Menjadi siswa yang lebih baik dari tahun pembelajaran sebelumnya
    -Menjaga nama baik sekolah
    Sasaran: Undiksha Denpasar,Fakultas Ilmu Pendidikan

    BalasHapus
  13. Nama: Ni Kadek Regina Permata Putri

    No: 25

    Kelas: XII IPS 4



    komitmen: ingin menjadi siswa yang berprestasi di sekolah, memotivasi diri untuk terus fokus belajar, dan menghargai waktu

    sasaran: Fakultas Ekonomi Warmadewa, Jurusan Ekonomi

    BalasHapus
  14. Nama : Putu Dinda Ayuningtyas Pratista
    Kelas : XII IPS 4
    No Absen : 35
    Komitmen :
    - tepat waktu dan konsisten dalam datang dan pulang sekolah
    - Berjanji menjaga nama baik sekolah
    - memiliki motivasi untuk belajar lebih efektif
    Sasaran : Universitas Pendidikan Nasional (UNDIKNAS) fakultas hukum

    BalasHapus
  15. Nama: Ni Ketut Dewi Handayani
    No: 26
    Kelas: XII IPS 4
    KOMITMEN:
    -Belajar bersungguh-sungguh dan mencapai apa yang diinginkan.
    -Memperbaiki diri sendiri dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
    -Melatih diri agar bisa lebih berpikir krisis dan memperbaiki komunikasi.
    SASARAN:
    -Manejemen Bisnis Universitas Udayana.
    -Polwan.

    BalasHapus
  16. Nama: ida ayu windy
    No: 19
    Kelas: 12 IPS 4

    Komitmen
    1. berusaha untuk berfokus dalam meraih yang ingin dicapai
    2. kerja keraslah agar usaha kita tidak sia- sia
    3. ubah mindset yg tidak baik agar menjadi orang yg berguna untuk masa depan

    Sasaran
    sasaran saya mencari jurusan IP (Ilmu Perpustakaan) di universitas terbuka (UT)

    BalasHapus
  17. Nama:I Kadek Bayu Wedastra Karma
    No:6
    Kls:XII IPS 4
    Komitmen:Ingin membahagiakan kedua orang tua ingin menjadi diri yang lebih baik ingin berolahraga setia
    Sasaran: casis

    BalasHapus
  18. Nama: Felicia Fierera De Daniel
    Kl: XII IPS 4
    Absen: 03
    Komitmen : - lulus kls 12
    - fokus pada pelajaran
    -mendapatkan hasil yg baik

    Sasaran : masuk ke Universitas Oxford

    BalasHapus
  19. Nama: Kadek Dwiky Brata Yoga
    Kelas: XII IPS 4
    Absen: 20
    Komitmen: saya ingin menjadi lebih baik. Dan tercapai cita-cita. Menjadi orang sukses
    Sasaran: saya berkeinginan kuliah di Unud atau warmadewa untuk mengambil jurusan manajemen

    BalasHapus
  20. NAMA: NI KADEK ANIS DIAH ANJANI
    NO:24
    KELAS: XII IPS 4
    KOMITMEN
    -Mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru dengan baik dan tepat waktu.
    -Menghormati kepala sekolah, para guru, dan pegawai sekolah sebagai orang yang lebih tua.
    -Aktif mengikuti pembelajaran dengan tertib, santun, dan disiplin. Mematuhi tata-tertib atau peraturan akademik dan nonakademik dari sekolah.
    -jikalau saya sakit saya akan tetap sekolah agar tidak tertinggal pelajaran.

    SASARAN:
    -psikologi Universitas Gadjah Mada
    -psikologi Universitas Udayana

    BalasHapus
  21. Nama: I Made Satria Mahardika
    No: 13
    Kelas: XII IPS 4
    Komitmen: saya berkomitmen agar menjadi orang yang sukses dan bisa membahagiakan orang tua dan keluarga dengan diimbangi kerja keras dan niat dari diri sendiri untuk mengubah apa kebiasaan yang dapat menghambat saya berkembang contohnya saya sering bangun kesiangan astungkara semuanya dapat berubah untuk menjadi orang yang lebih disiplin dalam menggapai cita cita

    Sasaran:
    Sasaran saya ingin melanjutkan pendidikan di Unud maupun warmadewa. Karena saya ingin menjadi seorang arsitek dan di bidang bangunan

    BalasHapus
  22. Nama : Ni Nyoman Ayu Premagita
    Kelas : Xl IPS 4
    No absen : 29
    Komitmen :
    -fokus pada satu tujuan yg ingin di capai
    -mempelajari hal-hal yg akan berguna untuk di masa depan nanti
    -lulus dengan hasil yang baik dan dapat melanjutkan pendidikan di universitas yang saya inginkan

    Sasaran : ingin melanjutkan pendidikan di UGM / UNUD JURUSAN HUKUM / PENDIDIKAN

    BalasHapus
  23. Nama:I Nyoman Wira Adi Saputra
    No:15
    Kelas:XII IPS 4
    Komitmen:
    -Kedepannya saya menjadi orang yang sukses
    -dan saat kelas 12 ini saya lebih rajin belajar bahasa jepang
    -dan yang terakhir Komitmen saya yaitu bisa menjadi orang yang jago bahasa
    Sasaran:
    Masuk di LPK agar bisa bekerja ataupun bersekolah di Jepang

    Terimakasih Kasih

    BalasHapus
  24. Nama : Putu Ayu Anggitha Purwanti Gunawijaya
    Kelas : XII IPS 4
    Nomer Absen : 34

    Komitmen :
    - fokus untuk lulus kelas 12
    - fokus mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan seni lukis
    - mendapati fakultas seni yang diinginkan

    Sasaran :
    - binus universitas DKV
    - Universitas Indonesia

    BalasHapus
  25. Nama:lalu yoga nanda algura
    No:21
    Kls:VII IPS 4

    komitmen:semoga lebih baik kedepannya dan menjadi anak yang sukses dan selalu berbakti kepada orang tua
    Sasaran:saya berkeinginan untuk memasuki kampus paradiso dengan mengambil jurusan housekeeping

    BalasHapus
  26. Nama: Ni Putu Advaita Trisna Narendra
    Kelas: XII.IPS 4
    Nomor Absen: 30
    Komitmen:
    - Di kelas 12 ini saya akan memfokuskan diri untuk mencapai apa yang ingin saya raih.
    -Saya akan berusaha mendiskusikan mengenai cita-cita saya kepada orang tua, dan akan mendengarkan segala pertimbangan orang tua.
    - Di kelas 12 ini saya fokus mempelajari dan memperdalam ilmu pegangan yang mampu mendekatkan saya dengan mimpi saya.
    Sasaran: Hubungan Internasional (Universitas Udayana), Geografi (Universitas Pendidikan Ganesha)

    BalasHapus
  27. Ida Ayu Diah Satyawati/XII IPS4/17

    >>Komitmen: Di dalam menginjak kelas 12 ini saya berkomitmen sebagai mana cara saya dalam mengefisiensikan waktu, entah itu berusaha konsisten pada diri sendiri dengan menerapkan teknik pomodoro dikegiatan sehari hari.

    >>Sasaran: Akuntansi/ekonomi(Universitas Udayana)

    BalasHapus
  28. Nama :Iqbal jamaludin

    Kelas :XII IPA 5

    Nomer Absen :15

    Komitmen : Komitmen saya untuk kedepannya yaitu akan rajin belajar kemudian mengurangi kenakalan saya untuk masa depan saya dan menaati nasehat orang tua saya demi masa depan saya

    Sasaran : Farmasi (Brawijaya) Kedinasan (STAN)

    BalasHapus
  29. Nama : Agastya Putra Wijaya
    No : 3
    Kelas : XII IPA 5

    >Komitmen : Di dalam waktu yg singkat ini selama kelas 12 saya memiliki komitmen untuk dapat mengatur waktu sebaik mungkin agar dapat memiliki waktu lebih untuk belajar dan mengikuti kegiatan' yang bermanfaat seperti menjadi panitia pada sebuah event sehingga saya memiliki pengalaman yang lebih banyak dibandingkan orang lain

    >Sasaran : Kedokteran Udayana / Keperawatan Poltekes

    BalasHapus
  30. Gede oka

    Kelas : XII IPA 5
    nomor absen : 8
    Komitmen : menjadi siswa yang lebih rajin belajar dan berguna untuk mencapai cita cita
    Sasaran: Kampus Udayana , warmadewa dan lpk darma

    BalasHapus
  31. Nama: I Putu Bhayu Kumarandana
    No: 13
    Kls:VII IPA 5

    komitmen: Semoga kedepannya bisa lebih baik untuk mencari fakultas yang ingin di cari kemudian mengurangi rasa malas saya dengan ikut les untuk masa depan orang tua saya

    Sasaran: Saya memiliki 2 tujuan yaitu Fakultas Kedokteran Hewan (FKH UNUD) Dan Pertanian ( UNUD)

    BalasHapus
  32. Nama : I KETUT WIRANATA UTAMA

    Kelas : XII IPA 5

    Nomer Absen : 10

    Komitmen : merubah diri supanya menjadi lebih baik dan menekuni belajar bhs inggris

    Sasaran : Australia

    BalasHapus
  33. Nama : I Gede Arya Wijaya Putera

    Kelas : XII IPA 5

    Nomer Absen : 06

    Komitmen : Mampu memfokuskan diri di kelas 12 ini untuk belajar serta mengurangi kegiatan diluar rumah.

    Sasaran : Fakultas Hukum (Unud/UGM)

    BalasHapus
  34. Nama: Desak Putu Wina Arta
    kelas: XII IPA 5
    Nomer absen: 5
    Komitmen:
    - Mengikuti kegiatan kegiatan volunteer
    - Mendisiplinkan diri
    - Membentuk pribadi yang lebih baik
    - Mengembangkan skill dari basic maupun hard skill
    - Tetap mencari ilmu dari segala kegiatan yang diikuti
    Sasaran :
    - Teknik informatika - Its
    - Teknik Informasi - Udayana

    BalasHapus
  35. Nama: Ni Putu Artenya Premaswari
    Kelas: XII IPA 5
    Nomer Absen: 23
    Komitmen: Komitmen saya untuk kedepannya adalah semakin rajin belajar dan sembahyang agar bisa mencapai apa yang saya cita-citakan.
    Sasaran: Fakultas Teknik jurusan arsitektur di Udayana.

    BalasHapus
  36. Nama: kadek Dava Bayu Arta Putra
    kelas: XII IPA 5
    Nomer absen: 16
    Komitmen: Mulai mengikuti les dengan sungguh-sungguh, dah Lulus kelas 12
    Sasaran: Peternakan(Universitas Udayana)

    BalasHapus
  37. Nama : I WAYAN NANDIKA PUTRA WICAKSANA

    Kelas : XII IPA 5
    Nomer Absen : 14

    Komitmen : Ingin belajar lebih giat dan lebih banyak latihan fisik

    Sasaran : semarang yang di tuju akademi kepolisian (akpol) astungkare dapet

    BalasHapus
  38. Nama : I Komang Elvetta Nalendra Putra
    Kelas : XII IPA 5
    Nomer Absen : 11

    Komitmen : Komitmen saya untuk kedepannya akan mulai rajin belajar, kegiatan sekolah, memfokuskan diri dan menaati nasehat orang tua demi masa depan saya
    Sasaran : Sekolah Kedinasan (STIN)
    F. Kedokteran (UI)

    BalasHapus
  39. Nama : Ni Made Dhea Valentina Pratiwi
    No : 22
    Kelas : XII IPA 5

    Komitmen : Di kelas 12 ini saya mempunyai komitmen untuk fokus dalam tujuan saya ,mengurangi aktivitas di luar seperti mengikuti banyak event menari , lebih fokus membaca informasi tentang perkuliahan yg akan dituju, rajin belajar , dan lebih bisa mengatur waktu antara belajar dan aktivitas lainnya.

    Sasaran : - hukum unud
    - hukum undiknas
    - keperawatan poltekes

    BalasHapus
  40. Nama: Luh Putu Dewi Irma Nirmalaputri
    Kelas: XII IPA 5
    No absen: 17
    Komitmen: Saya berkomitmen untuk rajin mengikuti kegiatan les. Dan juga bisa mengatur waktu dengan baik untuk belajar.
    Sasaran: Bisa lolos ujian dan masuk universitas yang diinginkan (akuntansi atau ekonomi UNUD atau DKV ITB)

    BalasHapus
  41. Nama : I Gusti Ngurah Made Raditya Pradnyadana

    Kelas : XII IPA 5

    Nomer Absen : 9

    Komitmen : Lebih giat belajar dan mengikuti les bahasa inggris

    Sasaran : STPBI

    BalasHapus
  42. Nama : Ni Gusti Ayu Deswita Maheswari Putri

    Kelas : XII IPA 5

    Nomer Absen :18

    Komitmen : bisa membahagiakan orang terdekat dan bisa menjadi manfaat bagi orang lain

    Sasaran : memiliki 3 tujuan antaranya FK UNUD, FK UNAIR, dan KEBIDANAN UNAIR

    BalasHapus
  43. Nama : I Made Kaka Bayu

    Kelas :XII IPA 5

    Nomer Absen :12

    Komitmen : ingin menjadi intel negara

    Sasaran : STIN (JAWA BARAT)

    BalasHapus
  44. Nama : A A Gede Putra Tresna Adiningrat
    Kelas : XII IPA 5
    No absen : 4
    komitmen : saya akan mempelajari lebih banyak tentang apa yang di butuhkan untuk memasuki ke jurusan hukum dan mencari peluang untuk mencari jurusan ke notaris
    sasaran : Fakultas Udayana

    BalasHapus
  45. Tri Cahya Lestari Marsita Dewi/31/XII IPA 5

    Komitmen : Komitmen saya untuk diri saya adalah untuk lebih giat dalam belajar dan menekuni apa yang saya impikan.

    Sasaran : Psikologi (Universitas Padjajaran) dan HI (Universitas Udayana)

    BalasHapus
  46. Nama : A.A Givari Cahyana Putra

    Kelas : XII IPA 5

    Nomer Absen :02

    Komitmen :komitmen saya kedepannya saya lebih giat latian fisik dan lebih giat belajar dirumah memfokuskan diri untuk lebih keras latian fisik yang paling penting menaati nasehat orang tua demi masa depan saya

    Sasaran :akademi kepolisian

    BalasHapus
  47. Nama :Ni kadek citradewi kusumawardani
    No : 19
    Kelas :12 IPA 5
    Komitmen :
    - di kelas 12 ini saya akan lebih fokus rajin belajar agar bisa meraih impian saya
    - kedepannya akan menjadi sukses agar bisa membanggakan kedua orang tua saya dan saya ingin menunjukkan kepada orang orang yg meremehkan saya kalau saya bisa sukses.

    Sasaran: falkutas akutansi warmadewa

    BalasHapus
  48. Nama : Ni Putu Sri Devy Maharani
    Kelas : XII IPA 5
    Nomor : 28

    Komitmen saya kedepannya akan semakin semangat belajar dan bekerja keras untuk mencapai cita cita saya dan merubah kebiasaan buruk saya menjadi lebih disiplin

    Sasaran saya yg pertama yaitu TNI AD dan yg kedua memasuki dinas perhubungan dan memasuki falkutas UDAYANA jurusan hukum

    BalasHapus
  49. Nama: Ni Putu Nadya Veramitha
    No: 27
    Kls: XII IPA 5

    Komitmen: Dikelas 12 ini saya mempunyai tujuan untuk bisa memberikan sesuatu untuk sekolah saya, mempersiapkan diri lebih matang untuk jurusan yang nantinya akan saya pilih, diluar itu saya masih mempertimbangkan beberapa hal.

    Sasaran : Ingin mengikuti kegiatan yang bisa membawa nama sekolah, jurusan yang ini saya cari adalah hukum (warmadewa) dan kebidanan (poltekkes)

    BalasHapus
  50. I Gede Narendra Atmaja/XII IPA 5/07

    Komitmen saya di tahun terakhir bersekolah adalah terus berjuang dan fokus pada satu tujuan karena apa yang saya cita-citakan memiliki visi berjuang sampai akhir. Dari visi tersebut membuat saya termotivasi untuk mewujudjan cita-cita saya sebagai anggota BRIMOB POLRI.
    "BRIMOB UNTUK INDONESIA"

    BalasHapus
  51. Nama : Ni Komang Tara Pradnyani Alveira
    Kelas : XII IPA 5
    No absen : 21
    Komitmen : akan lebih fokus pada satu tujuan, lebih banyak mencari tahu tentang hal yang akan dituju, dimulai dengan meningkatkan setiap nilai dlm setiap rapor smstr
    Tujuan : jurusan farmasi/psikologi

    BalasHapus
  52. Nama : Ni Putu Hindi Paramita

    Kelas : XII IPA 5

    Nomer Absen : 25

    Komitmen : Di kelas 12 ini saya berkomitmen untuk membagi waktu saya sebaik mungkin dan tidak membuang" waktu untuk hal yng kurang penting dan saya berkomitmen untuk selalu mengusahakan yang terbaik di pelajaran dan rajin les untuk mencapai cita" saya , saya selalu berusaha agar semua cita" dan mimpi saya tercapai,selalu mencari informasi dari orang" yang sudah berpengalaman di bidang yang saya inginkan
    Sasaran : FK.G unud , FK.G UGM, akuntansi unud

    BalasHapus
  53. Nama : Ni Putu Yoni Sudiasih
    No absen : 29
    Kelas : XII IPA 5

    Komitmen :
    - mengikuti pembelajaran diluar sekolah seperti bimbel secara intensif
    - menyisihkan waktu untuk literasi dan mencari informasi untuk mengetahui lebih dalam terkait jurusan dan fakultas yang dituju
    - mempelajari materi yang kira kira akan dipelajari di jurusan tersebut
    - sering mengerjakan latihan soal snbt dan mengikuti try out

    Sasaran :
    - Manajemen Udayana

    BalasHapus
  54. Nama : Kadek Candrayani
    No : 15
    Kelas : XII IPA 2

    Komitmen :
    Lebih giat belajar dan Meningkatkan nilai rapot.
    Sasaran : saya ingin mengambil jurusan akuntansi di universitas politeknik negeri bali

    BalasHapus
  55. Ni Komang Ayu Pustika Dewi
    24 / XII IPA 2

    A. Komitmen :
    Pada kelas 12 saya akan lebih memfokuskan diri untuk rajin belajar dan berlatih soal soal masuk PTN serta mengurangi hal hal yang menurut saya tidak penting. Saya akan memaksimalkan waktu yang saya miliki di kelas 12 untuk mendapatkan Universitas yang selama ini saya inginkan.
    B. Sasaran :
    Universitas Udayana & Poltekkes

    BalasHapus
  56. Nama : Ni Komang Trisna Setianingsih
    No : 25
    Kelas : XII IPA 2

    Komitmen : di kelas 12 ini saya berkomitmen membagi waktu untuk mempelajari dan mencari tau beberapa pelajaran yang penting untuk jurusan yg akan saya tuju di tahun depan

    tujuan : jurusan psikologi

    BalasHapus
  57. Nama : Ketut Widiariani
    No : 17
    Kelas : XII IPA 2

    Komitmen:
    1. Aktif mengikuti pembelajaran di sekolah
    2. Mematuhi tata-tertib di sekolah
    3. Santun kepada guru²,staff,dan seluruh murid di sekolah

    Sasaran: Universitas Udayana /Universitas Bali Internasional

    BalasHapus
  58. Nama : Ni Made Ayu Lisa Kencana Dewi
    Kelas : XII IPA 2
    Nomer Absen : 27

    Komitmen :
    – Komitmen saya di kelas 12 ini adalah rajin belajar dan aktif di kelas.
    – disiplin dalam mengerjakan tugas-tugas dan pembelajaran saya.
    – meningkatkan dan mendalami lagi pada bidang pengetahuan yang dirasa kurang.
    – menjaga hubungan dengan sesama siswa-siswi baik di kelas maupun luar kelas.

    Sasaran :
    – teknik industri di Universitas Udayana (masih dalam tahap diskusi bersama orang tua)
    – STAN

    BalasHapus
  59. Nama : Indira Prameswari
    Kelas : XII IPA 2
    No. Absen: 06

    • Komitmen:
    1. Menjadi siswa yang berprestasi, disiplin, dan mengangkat nama sekolah lebih baik lagi.
    2. Memberi contoh yang baik kepada adik-adik kelas.
    3. Berdisiplin dalam tata tertib sekolah dan menggali ilmu pengetahuan.

    • Sasaran:
    1. FK UNUD.

    BalasHapus
  60. Nama : Ni Kadek Dea Laksmi Devi
    No. Absen : 22
    Kls : XII IPA 2

    Komitmen:
    - mengikuti setiap kegiatan pembelajaran dengan aktif
    - saya ingin fokus pada satu tujuan yang ingin di capai
    - saya akan rajin belajar agar bisa mencapai cita-cita dan menjadi orang yang sukses

    Sasaran : Universitas Udayana

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  62. Nama : Putu Anna Pebriyanti
    No : 31
    Kelas : XII IPA 2

    Komitmen :
    1. menjadi siswa aktif dengan mengerjakan tugas sebaik mungkin
    2. mengikuti semua kegiatan sekolah
    3. menjalani apapun yang akan dihadapi ke depannya di sekolah

    Sasaran :
    Universitas Udayana — Farmasi

    BalasHapus
  63. Nama : I Putu Krishnanda Wardana
    Kelas : XII IPA 4
    No : 13

    Sasaran :
    Politeknik Imigrasi (Depok - Jawa Barat)

    Komitmen :
    1. Saya akan lebih fokus untuk berlatih baik di bidang ilmu pengetahuan ataupun fisik, agar pengetahuan saya dan fisik saya meningkat serta dapat memenuhi ketentuan yang berlaku
    2. Saya akan lebih menjaga fisik dan kesehatan saya agar dapat menjalani tes nanti dengan baik dan lancar.

    BalasHapus
  64. Nama : I Gusti Ayu Ratih Tri Handayani
    Kelas : XII IPA 4
    No : 07
    Komitmen : Saya akan lebih rajin belajar dan berlatih baik speaking, reading, writting, dan listening demi mencapai target saya untuk bisa lancar berbahasa inggris seperti narrative speaker
    Sasaran : Saya ingin menjadi seorang guru/dosen bidang bahasa inggris dan juga menjadi translator baik di buku/acara tv yang membutuhkan penerjemah. Selain itu saya juga ingin menjadi guru les bimbel/private untuk murid yang ingin mengembangkan bahasa inggrisnya

    BalasHapus
  65. Nama: Ni Kadek Ayu Fitriana
    No: 21
    Kelas: XII IPA 4

    Komitmen:
    Lebih fokus belajar lagi dan tidak membuang" waktu, belajar soal" tentang kebidanan, mulai sedikit" belajar soal UTBK, dan berusaha mulai lenih aktif disekolah maupun kelas
    Dan saya harap, saya bisa mewujudkannya setelah lulus SMA ini.

    Sasaran:
    Universitas Udayana (Kebidanan)

    BalasHapus
  66. Nama : Anak Agung Ngurah Agus Putra Sena
    Kelas : XII IPA 4
    Nomer Absen : 01
    Komitmen :
    1.Saya akan terus meningkatkan kedisiplin dan juga terus melatih fisik
    2. Saya akan mulai meningkatkan intensitas belajar saya
    Sasaran :
    Polisi - Bintara

    BalasHapus
  67. Nama : Putu Wahyu Indrawan
    no : 33
    kelas : XII Ipa 4

    komitmen
    ingin melanjutkan pendidikan di bagian kedinasan maupun di kepolisian,saya ingin melanjutkan diipdn ( institut pemerintahan dalam negeri) dan pilihin kedua saya adalah bintara polri

    sasaran saya
    1 saya mulai mengikuti les' kedinasan
    2. saya mulai melakukan cek up kesehatan terarut
    3 saya semakin sering melakukan olahraga' yang berkaitan dengan tes
    4 mengikutintes' kedinasan yang berupa try out

    BalasHapus
  68. Nama:Gde Varel Leondra
    No:04
    Kelas:XII IPA 4

    Komitmen:
    1.Menjadi manusia yg Rajin, disiplin, dan berkomitmen
    2. Aktif dalam pembelajaran di sekolah
    3. Menjadi orang yg positif dan selalu bersikap positif kepada siapapun
    4. Mencapai target yg telah saya tentukan

    Sasaran:
    Universitas Udayana- Hukum/Akuntansi/Manajemen

    BalasHapus
  69. Nama : Ni Luh Putu Pande Ariyunita Devi
    No : 26
    Kelas : XII IPA 4

    Komitmen :
    1. Lebih giat belajar untuk mencapai tujuan saya
    2. Ingin membuktikan bahwa tanpa les pun saya bisa mencapai sasaran saya untuk masa depan saya
    3. Lebih menggali informasi terkait jurusan serta fakultas dan universitas terbaik dari jurusan pilihan saya
    4. Meminta saran ataupun rekomendasi dan tips kepada orang-orang terdekat saya mengenai informasi jurusan yang saya pilih
    5. Memperbanyak latihan soal seperti tryout untuk melatih kemampuan saya.

    Sasaran :
    Sasaran saya adalah bisa bergabung dengan jurusan psikologi di universitas Udayana ataupun universitas gadjah Mada

    BalasHapus
  70. Nama: Pande Komang Widiatmika
    Kelas: XII IPA 4

    KOMITMEN:
    mendisiplinkan semua kegiatan dan kewajiban saya, memperbanyak pengalaman dalam bidang komputer maupun sosial dan fokus dengan tujuan yang akan di tuju.

    SASARAN: Teknik komputer - Stikom

    BalasHapus
  71. Nama : Ni Luh Gede Pasek Nadia Gita Raswati
    Kelas : XII IPA 4
    Nomer Absen : 25
    Komitmen : Komitmen saya untuk masa depan saya, yaitu :
    1. Belajar dengan sungguh-sungguh dan dapat nilai yang lebih bagus dari semester sebelumnya
    2. Melakukan binsik untuk melatih dan mempersiapkan fisik saya.
    3. Harus punya masa depan yang cerah!
    Sasaran : Sasaran pertama saya yaitu ingin jadi anak kuliah nanti, tidak peduli di universitas negeri atau swasta tapi saya akan memperjuangkan universitas Udayana. Saya ingin berkuliah di STAN juga, saya akan bekerja dan belajar lebih keras untuk masuk ke STAN karena saya tidak mampu untuk mengikuti bimbingan belajar tambahan.
    Sasaran kedua saya yaitu, saya ingin menjadi Polisi.

    BalasHapus
  72. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  73. Nama: Ni Kadek Dinda Putri Pratiwi
    No : 22
    Kelas: XII IPA 4

    Komitmen:
    -akan fokus belajar dalam hal pengatahuan akreologi
    -lebih aktif dari sebelumnya di kelas
    -fokus dengan pilihan sendiri dalam banyak hal tentang pelajaran

    Sasaran: ugm dan unud jurusan akreologi

    BalasHapus
  74. Nama : Ni Kadek Nia Anggreni
    No : 23
    Kelas : XII IPA 4

    Komitmen :
    1. Memfokuskan diri di bidang akademik dengan mengikuti bimbel yang memang berfokus pada bidang yang saya tuju.
    2. Meningkatkan kedisiplinan diri saya baik itu disiplin waktu dan sikap.
    3. Meningkatkan pengetahuan saya terutama di bidang yang saya tuju dengan bertanya kepada kakak-kakak yang sudah lulus di bidang yang saya tuju.

    Sasaran:
    Fakultas Kedokteran - UNUD dan UNRAM

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. Nama : I Wayan Darma Wijaya
    No : 14
    Kelas : XII IPA 4

    Sasaran :
    - PKN STAN.

    Komitmen :
    Mengurangi waktu saya untuk melakukan hal-hal yang akan mengganggu proses saya dan terus konsisten berproses baik di jasmani dan akademik.

    BalasHapus
  77. Nama : Ni Made Dwi Adellia Wulandari
    Kelas : XII IPA 4
    Nomer Absen : 27
    Sasaran :
    • Setelah saya lulus nanti, saya akan mencari sekolah kedinasan tentang manajemen akutansi/perpajakan (STAN) dan juga saya akan mencari jurusan manajemen bisnis dan akutansi di pilihan pertama Universitas Udayana dan kedua Undiknas.
    Komitmen :
    • Saya akan belajar dengan sungguh - sungguh agar saya bisa masuk kejenjang yang lebih tinggi dengan nilai yang terbaik.
    • Saya akan mencari prestasi yang akan menjadi pegangan serta point tambahan pada saat masuk kejenjang yang lebih tinggi.
    • Saya juga akan mencari - cari informasi tentang falkutas yang akan saya cari (bimbel, kakak kelas yabg sudah lulus, mencoba tryout, dan lain- lain)
    • Saya akan menguasai bidang yang akan saya cari serta menguasai bahasa negara lain.

    BalasHapus
  78. Nama: Kadek Adelia Suryani
    Kelas: XII IPA 4
    Nomer Absen: 17
    Komitmen: Om swastiastu 🙏, terimakasih bapak dan ibu guru smansia yang telah membimbing saya. Saya berkomitmen di kelas XII ini saya akan dan harus mengatur diri saya untuk terus aktif mengolah diri dan mengatur waktu saya agar lebih disiplin. Saya berkomitmen untuk memajukan diri saya, sekolah dan keluarga saya dengan menjadi diri sendiri/anak yang rajin dan berprestasi, sehingga saya dapat membanggakan nama sekolah saya, orang tua saya dan negara saya. Saya berkomitmen setelah lulus sekolah saya akan melanjutkan perjalanan saya ke sekolah kedinasan.
    Sasaran: sasaran saya adalah menjadi Taruni di sekolah kedinasan PKN-stan, saya ingin bekerja di bagian perpajakan.
    Sasaran saya yang lain saya dapat menjadi Taruni IPDN.
    Akhir-akhir ini saya juga memiliki pemikiran untuk menjadi dokter, setelah melihat kakak kakak saya yang bekerja di bidang kesehatan saya sangat kagum kepada mereka, terutama kakak saya yang bekerja sebagai dokter gigi, saya sangat suka melihat nya sedang menangani pasien itu terlihat keren bagi saya.
    Saya berdoa semoga saya bisa dan tentunya harus bisa, saya akan terus berusaha tentunya demi keberhasilan saya, disekolah manapun saya di terima saya akan menjalankannya dengan sungguh-sungguh.

    BalasHapus
  79. Nama: Putu Cintya Pradnyadevi
    NO : 31
    Kelas : XII IPA 4

    Komitmen:
    1. belajar lebih giat, dan mencari pelajaran yang belum saya pahami di internet
    2. menjadi siswa yang rajin
    3. kedepannya akan meningkatkan kemampuan saya dalam berbahasa inggris

    Sasaran :
    Universitas Udayana -- Fakultas Ekonomi
    Universitas pendidikan ganesha -- Fakultas Ilmu Pendidikan

    BalasHapus
  80. Nama: Kadek Sista Puspa Wardhani
    No: 18
    Kelas: XII IPA4

    Komitmen : 1. Fokus belajar supaya dapat sekolah pariwisata
    2. Mulai belajar bahasa asing (inggris dll) dalam berkomunikasi
    3. Menambah skill - skill sesuai jurusan yg saya pilih

    Sasaran
    Universitas pariwisata (yang mencangkup pariwisata)

    BalasHapus
  81. Nama : Eky Cahya Fitri
    No : 3
    Kelas : XII IPA 4

    Komitmen :
    di kelas 12 ini komitmen saya yaitu
    menjadi siswa yang disiplin, mulai belajar membagi waktu meningkatkan nilai dari nilai sebelumnya, mengikuti setiap pelajaran dikelas, mulai mencari informasi atau soal latihan/ kuis di internet.

    sasaran:
    universitas Udayana - psikologi
    UNS - psikologi

    BalasHapus
  82. Nama : Made Riris Octa Kemala Putri
    Kelas : XII IPA 4
    No Absen : 20
    Sasaran :, Setelah saya lulus dari kelas XII, saya memiliki tujuan ke Fakultas kedokteran hewan di universitas udayana

    komitmen saya adalah saya akan belajar lebih bersungguh sungguh di kelas XII dan mengikuti try out2 yang ada sebagai bentuk mempersiapkan diri untuk universitas

    BalasHapus
  83. Nama : I Made Yudha Wijaya Kusuma
    Kelas : XII IPA 4
    No : 12

    Komitmen :
    1. belajar dengan giat dan aktif mau di sekolah atau pun di rumah serta ingin belajar banyak bahasa diantaranya Inggris dan jepang
    2. mempersiapkan diri sebaik mungkin dan menggunakan waktu luang dengan hal yang positif
    3. tetap fokus apa yang kita mau, bekerja keras dan belajar setiap test maupun latihan fisik

    sasaran = menjadi seorang Bintara dan sebagai cadangan pergi ke luar negeri untuk bekerja khusunya negara Jepang

    BalasHapus
  84. Nama : Ni Komang Nadia Apriani
    Kelas : XII IPA 4
    NO : 24

    Komitmen :
    1. Konsisten dalam belajar latihan soal soal
    tentang ilmu komunikasi dengan tekun dan tetap berdoa agar tujuan dapat tercapai.
    2. Pantang menyerah dan mencoba lagi sampai bisa mencapai cita cita yang diimpikan.

    Sasaran : Ilmu Komunikasi - Universitas Udayana

    BalasHapus
  85. Nama: Dewa Ayu Natih Tiara Vida
    No : 2
    Kelas: XII IPA 4

    Komitmen:
    1. Menjadi siswa yang aktif di kelas dan mengerjakan tugas dengan baik yang di kasi
    2. Menjadi siswa yang disiplin pada waktu
    3. Mengikuti bimbel di luar sekolah untuk meningkatkan pengetahuan dan latihan soal atau try out

    Sasaran: FKG Unud, farmasi unud

    BalasHapus
  86. Nama: ida ayu putu widicahya putri
    Kelas: XII IPA 4
    No:15

    Komitmen saya
    - saya di kelas 12 akan menjadi lebih aktif dikelas
    -saya akan lebih disiplin lagi
    -lebih foskos pada hal yang saya tuju
    -saya akan rajin latihan soal dari internet

    Tujuan saya setelah lulus adalah jurusan PGSD

    BalasHapus
  87. Nama : Putu Gede Aristya Kurniawan
    No Absen : 32
    Kelas : XII IPA 4

    Komitmen :
    1. Lulus Dari SMA Negeri 9 Denpasar dengan nilai ijazah yang baik.
    2. Mengikuti kegiatan pembelajaran efektif di kelas 12 dengan disiplin.
    3.Mengikuti bimbingan belajar diluar sekolah untuk meningkatkan kemampuan akademik.


    Sasaran :
    - IPDN
    - UNTAR - Teknik Sipil


    BalasHapus
  88. Nama : Luh putu Dinda nayastya
    No :19
    Kls : XII IPA 4
    Komitmen
    Saya berkomitmen di kelas 12 ini saya akan lebih fokus mencari dan berlatih hal hal yang berkaitan dengan tujuan saya dan saya akan mengikuti bimbel di beberapa mapel yang di saya fokuskan.
    Sasaran:
    Polwan

    BalasHapus
  89. Nama : Ida Ayu Wulan Cahyani Dewi
    Kelas : XII IPA 4
    No : 16

    komitmen saya :
    1. rajin dan giat belajar di sekolah
    2. aktif saat belajar di sekolah
    3. mencari soal soal try out di aplikasi belajar seperti di ruang guru/lainya

    sasaran : Fk Jurusan Kesehatan Masyarakat Udayana

    BalasHapus
  90. Nama : Dinda Audia Fibri Widya
    Absen : 3
    Kelas : XII IPA 3

    Komitmen : berdoa dan saya mengikuti bimbel serta berlatih untuk tujuan dan sasaran saya

    Sasaran : TNI AAL

    BalasHapus
  91. nama:guruh suartama
    kelas:XII IPA 3
    No:11

    komitmen saya:
    1.lebih rajin belajer di kelas 12 ini
    2.kurangu bermain saat pembelajaran

    sasaran: jika negri saya pilih unud jurusan ekonomi
    jika saya dpt suwasta saya cari kampus warmadewa dengan jurusan teknik/perikanan

    BalasHapus
  92. Nama : Yohanes Vitto Simatupang
    Kelas : XII IPA 3
    No : 32

    Komitmen saya selama 9 bulan kedepan:
    1. Belajar lebih giat lagi dari sebelumnya
    2. Menambah relasi di sekolah dan di luar sekolah
    3. Mencari pengalaman dengan mengikuti lomba-lomba
    4. Perbanyak latihan soal

    Sasaran saya kedepannya yaitu masuk di Fakultas Teknik jurusan Teknik Sipil di PTN yang saya inginkan, dan juga membanggakan keluarga saya.

    BalasHapus
  93. Nama : Ni Komang Widya Yuniarti
    Kelas : XII IPA 3
    No : 22

    Komitmen :
    1). Datang ke sekolah tepat waktu.
    2). Rajin membuat tugas yang diberikan guru.
    3). Meningkatkan nilai rapot tiap semesternya.

    Sasaran :
    masuk ke Universitas Udayana untuk mengambil jurusan farmasi.

    BalasHapus
  94. Nama : Ni putu Helda Anggara Yeni
    Absen : 26
    Kelas : XII IPA 3

    Komitmen : karena saya merasa ibadah saya kurang jadi saya berkomitmen pada diri sendiri akan lebih rajin mendekatkan diri kepada tuhan karena segala usaha harus diimbangi dengan doa, saya huga mulai tahun ini akan mengurangi kegiatan yg tidaj brrmanfaat dan yang terakhir saya akan lebih rajin belajar

    Sasaran : saya ingin lanjut kuliah di unud mencari jurusan akuntansi,wish me luck

    BalasHapus
  95. Nama :I Putu Yudika Hendra Darma

    Kelas :XII IPA 3

    Nomer Absen :14

    Komitmen :
    Menjadi lebih baik dari semester sebelumnya
    Meningkatkan minat belajar saya sehingga bisa mencapai tujuan yang diinginkan
    Menjalin hubungan sehingga bisa mencapai tujuan tersebut

    Sasaran :Manajemen bisnis atau manajemen keuangan, Ingin lebih sukses dari orang tua saya.

    BalasHapus
  96. Nama : I Made Andika Kurniawan
    Kelas : XII IPA 3
    No : 10

    Komitmen : Saya berkomitmen untuk bisa menjadi lebih disiplin dalam hal apapun yang saya ingin tekuni. Saya sangat berdoa dan memohon kepada Tuhan semoga cita-cita saya sebagai desainer grafis ataupun arsitek direstui oleh orang tua saya. Astungkara saya akan melakukan yang terbaik dan terus berproses.
    Sasaran : Udayana atau Stikom Bali.

    BalasHapus
  97. Nama: Putu Ary Shintya Kusuma
    Kelas : XII IPA 3
    Nomer Absen : 29

    Komitmen :
    1. Fokus pada hal yang dituju ke depannya
    2. Lebih rajin membaca buku dan latihan-latihan soal
    3. Melatih diri agar lebih percaya diri

    Sasaran :
    Analis kesehatan atau anestesi

    BalasHapus
  98. Nama: Putu Evangelista Yuliani Putri
    Kelas: XII IPA 3
    No Absen: 30
    Komitmen: Belajar lebih giat lagi untuk persiapan SNBT. Mengikuti bimbel dengan serius untuk persiapan latihan soal SNBT. Untuk di luar negeri saya akan mempersiapkan tes IELTS dan TOEFL untuk memenuhi salah satu syarat untuk kuliah ke luar negeri.
    Sasaran: Farmasi Universitas Udayana atau Farmasi Universitas Luar Negeri (Australia).
    Astungkara

    BalasHapus
  99. Nama : I kadek rio govinata
    Kls : XII MIPA 3
    no : 09

    Komitmen : saya ingin kuliah di unud jika tidak lolos ya di saraswati
    Ingin punya bisnis

    BalasHapus
  100. Nama : I Dewa Gede Putra Sastra Pramana
    Kelas : XII IPA 3
    Absen : 06

    Komitmen saya :

    Saya berharap bisa menjadi diri saya yang lebih baik kedepannya bisa lebih baik dari hari kemarin, bisa lebih konsisten dalam melakukan hal yang sudah saya mulai sebelumnya dan lebih memfokuskan akan bidang tersebut, dan bisa memberikan impact yang positif terhadap orang yang ada disekitar saya.

    Sasaran :

    Saya berencana untuk mengambil jurusan Teknik Sipil kalau tidak, saya rencana mengambil jurusan Pariwisata

    BalasHapus
  101. Nama:Luh Gede Nadia Ningsih
    No:16
    Kelas:XII IPA 3

    Komitmen:
    1.selama di kelas 12 ini saya akan belajar lebih efektif dan disiplin
    2.lulus dri SMA negeri 9 Denpasar mendapatkan nilai ijasah yang baik dan memuaskan

    Sasaran:
    Unud jurusan ekonomi

    BalasHapus
  102. Nama :Ida Ayu Putu Somadya Jati Gayatri
    Kelas :XII IPA 3
    Nomer Absen :14

    Komitmen :
    1. Berprestasi dalam bidang akademis dan non akademis
    2. Berdedikasi dalam organisasi yang telah diikuti
    3. Memperoleh ilmu lebih luas

    Sasaran :memperoleh PTN serta jurusan yang di cita-citakan, membantu orang secara sukarela

    BalasHapus
  103. Nama: Ni Kadek Dian Apriani
    Kelas : XII IPA 3
    No : 19

    komitmen : 1) kedepannya bisa menjadi lebih berani dan percaya diri
    2) lebih memperluas wawasan
    3) memperbaiki nilai di kelas 12 ini agar bisa mendapatkan univ yang diinginkan

    sasaran: saya ingin lanjut kuliah di unud jurusan hukum tetapi jika saya tidak dapat di unud saya ingin kuliah di undiknas

    BalasHapus
  104. Nama : Ni Kadek Kartini Pradnyani
    Kelas : XII IPA 3
    No : 20

    Sasaran :
    Jujur saya memiliki 2 sasaran yang masih jadi pertimbangan, dimana saya ingin mencari s1 keperawatan sementara orangtua saya ingin saya memilih pendidikan guru di undiksha otomatis itu membuat saya merantau ke Singaraja dan saya masih memikirkan hal itu. Jadi saya berusaha membahagiakan orangtua saya trlbih dahulu.

    Komitmen :
    - belajar sesuai kebutuhan
    -;tidak menekan diri saya
    - tetap mengembangkan hobi saya yaitu nari
    - mengikuti keinginan orangtua agar mereka senang

    BalasHapus
  105. Nama:putu recon pramana
    No :31
    Klas :XII IPA 3

    Komitmen:
    Komitmen saya kedepannya saya akan lebih disiplin waktu lebih rajin belajar
    Sasaran :
    Kedepannya saya akan kuliah mengambil jurusan pariwisata

    BalasHapus
  106. Nama : Made Ellery Kalinda
    Kelas : XII IPA 3
    No : 17

    komitmen saya : lebih giat belajar, mengikuti bimbel untuk memperdalam materi yg saya pelajari, mencari referensi tentang hal yang akan menjadi tujuan saya kedepannya, memperluas relasi pertemanan, mengikuti try out, meningkatkan public speaking dan kepercayaan diri.

    sasaran : sasaran pertama saya yaitu universitas Udayana, saya akan memasuki jurusan farmasi. alasan saya memilih farmasi awalnya karena keinginan orang tua saya tetapi saat ini saya juga ingin masuk ke jurusan farmasi. pilihan kedua saya di UGM, jika tidak dapat universitas negeri saya akan ke universitas swasta.

    BalasHapus
  107. Nama : Ni Komang Dian Harta Ningsih
    Kelas : XII IPA 3
    No absen : 21

    Sasaran :
    1.Ingin kuliah di Undiksha lulus jalur ptn jurusan Perguruan Matematika
    2. Ingin menjadi polwan

    Komitmen :
    1. Lebih giat lagi belajar matematika
    2. Latihan binsik lebih giat dan semangat mencapai impian.
    3. Ingin belajar lebih giat dari sebelumnya untuk mencapai 2 impian itu

    BalasHapus
  108. Nama : Ni Putu Sri Widyaningsih
    No Absen : 27
    Kelas : XII IPA 3

    Komitmen :
    1. lebih giat belajar dari sebelumnya
    2. Memperbanyak latihan soal
    3. lulus dengan nilai yang baik

    Sasaran :
    Kuliah di Udayana mengambil Jurusan Kedokteran atau Farmasi

    BalasHapus
  109. Nama : I Gusti Ayu Agung Widya P.N
    Kelas :XII IPA 3
    Absen :6

    komitmen:saya harus belajar lebih giat,mencari tempat bimbel,mengikut beberapa ujian supaya bisa mencari kuliah PGSD

    Sasaran:saya ingin berkuliah di universitas Ganesha karna disana saya ingin mencari jurusan PGSD,sasaran yang kedua jika saya tidak dapat di universitas Ganesha saya berkuliah di luar bali (jawa) universitas negeri Yogyakarta disana saya juga mencari PGSD

    BalasHapus
  110. Nama: Khairul Fadillah
    No: 15
    Kelas: XII IPA 3

    Komitmen:
    1.Belajar lebih giat
    2.Ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya
    3.Mencari korelasi dengan yang "bisa dikatakan" berhasil


    Sasaran:
    Ingin mengambil Jurusan Teknik Informatika atau Bisnis Management.
    Karena saya ingin menjadi seorang CEO dari sebuah perusahaan besar dan membuka lapangan pekerjaan.


    Terimakasih

    BalasHapus
  111. Nama : I Gusti Ngurah Padma Prameswara K
    No : 07
    Kelas : XII IPA 3

    Komitmen :
    1. Mengasah kemampuan tentang ilmu komputasi (coding)
    2. Fokus untung belajar untuk mengahadi ujian snbp
    3. Mengembangkan kemampuan di bidang seni,budaya, dan hobi

    Sasaran :
    Saya ingin mengambil jurusan teknik Informatika/informasi, yang jelas saya sedang menargetkan PTN di bali yaitu UNUD di Fakultas teknik atau MIPA

    BalasHapus
  112. Nama: A.A Gede Pradnyana Putra
    No Absen: 03
    Kelas: XII IPA 5

    Komitmen:
    1. Di kelas 12 saya akan lebih disiplin dalam mengatur waktu, hal hal kecil yang saya sedang lakukan saat ini seperti tidur lebih awal, menyiapkan keperluan sekolah sehari sebelum sekolah
    2. Lalu setelah itu saya juga sudah mengurangi berpergian kesana kemari sepulang sekolah, saya menyempatkan diri untuk tidur siang agar saya bisa fokus mengikuti bimbingan belajar di sore hari.
    3. Saya sedang berusaha agar saya tidak terbiasa memainkan ponsel saat di sekolah maupun di bimbingan belajar, agar lebih fokus dalam kegiatan pembelajaran.
    4. Di kelas 12 saya akan memperhatikan penjelasan guru, selalu menghormati guru, dan meningkatkan keseriusan dalam pembelajaran berlangsung (saya akan mencoba meningkatkan skill literasi saya dalam beberapa bulan ini, untuk persiapan saya mengikuti tes snbt).
    5. Saya sangat bersyukur bisa bersekolah di Sma Negeri 9 Denpasar ini, saya bisa melihat proses berdiri nya sebuah sekolah dari awal sampai di titik saat ini. Semoga dengan komitmen dan kemauan saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik ini bisa membawa nama baik Sma Negeri 9 Denpasar di masa depan.

    Sasaran: Saya akan memilih:
    1. Fakultas Ekonomi dan bisnis di UNUD
    2. Fakultas Hukum di UNUD

    Harapan saya semoga saya diterima di Kampus tersebut, jika memang tidak rejeki saya disana, mungkin saya akan memilih PTN Swasta di Warmadewa ataupun di UNDIKNAS.

    BalasHapus
  113. Putu Riska Febryanti Sudira
    XII IPS 4
    38
    Komitmen :
    -Dengan Belajar Berperilaku Sopan Santun
    -Harus Saling Mengalah Satu Sama Lain
    -Adanya Bertoleransi Antara Satu Sama Lain
    Sasaran Saya :
    Berkuliah di Universitas Warmadewa salah satu mengambil jurusan ekonomi manajemen

    BalasHapus